Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN SERTA PENGATAR ALIH TUGAS DI PENGADILAN AGAMA TONDANO

Tondano, 15 juni 2021 Bertempat di ruang Sidang Pengadilan Agama Tondano, Ketua Pengadilan Agama Tondano (SUTIKNO, S.Ag., M.H.), melantik Novita Gobel, S.H.I. sebagai Panitera Muda Hukum  Pengadilan Agama Tondano kemudian dilanjutkan dengan prosesi Pengantar Alih Tugas Bambang Suroso, S.H. . menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Agama Manado dan Dwi Idayanti, S.H. menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Kabupaten Kediri. Acara ini dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Agama Tondano, beserta para Y.M Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Manado (Drs. H. Abdul Hakim, M.H.I.H. , Hasanuddin,S.H., M.H. , Drs. Abd. Rozaq, M.H. ), Sekretaris PTA Manado(Harsono Hamzah, S.Ag, M.H.), Kabag PTA Manado(Rina Susanti, S.Ag.), Ketua PA Manado(Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H.), Ketua PA Tutuyan(M. Kamal Syarif, S.Ag., M.H.), Panitera PA Tutuyan(Abdul Munir Makka, S.H.I.), Para Staff dan rombongan dari masing-masing pengadilan agama.

Acara diawali dengan bacaan basmallah dan doa yang dipimpin oleh Suharto Kiay Demak kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta diikuti dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang langsung diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Tondano (SUTIKNO, S.Ag., M.H.) dengan bertindak sebagai saksi Abdullah Albuchari, S.Ag., M.H.I. dan Nihlawati Ningsi Djaelani, S.H.I. serta Suharto Kiay Demak sebagai rohaniawan. Setelah itu dilanjutkan dengan Upacara Pelantikan Panitera Muda Hukum dan penandatanganan Pakta Intergritas. 

Acara pun dilanjutkan dengan prosesi Pengantar Alih Tugas Bambang Suroso, S.H.  menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Agama Manado dan Dwi Idayanti, S.H. menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Kabupaten Kediri. Acara diawali dengan kesan pesan Bambang Suroso, S.H. yang memperoleh promosi dan dilanjutkan dengan kesan pesan dari Dwi Idayanti, S.H. yang penuh haru. 

Ketua Pengadilan Agama Tondano dalam kesempatannya memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan pegawai yang memperoleh promosi dan mutasi, semoga di tempat yang baru, semuanya bisa memberikan pengaruh yang baik dan keberkahan bagi semua. Setelah itu acara di lanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Seluruh warga Pengadilan Agama Tondano kepada pejabat yang Beralih Tugas. Acara pun ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.