Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI DAN JURUSITA SERTA PENGAMBILAN SUMPAH PNS PENGADILAN AGAMA TONDANO KELAS II

Tondano, Selasa 26 Juli 2022 Ketua Pengadilan Agama Tondano melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pengadilan Agama Tondano bertempat di Ruang Tamu Terbuka, Tepat  pukul 09.00 WITA. PNS yang dilantik ini merupakan pegawai dari CPNS yang telah lulus seleksi pada penerimaan tahun 2020. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, seluruh pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Tondano serta Dihadiri Tamu kehormatan YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado beserta rombangan.

 
 
Sebanyak 3 orang PNS dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Tondano, yaitu atas nama Winda Widiastuti Ismail, SH., M.H,. sebagai Panitera Pengganti, Rahmatillah Syaus sebagai Jurusita dan Bambang Abilowo, S.Si, Sebagai Pegawai Negeri Sipil. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI dan Surat Keputusan Dirjen Badilag serta pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil oleh Ketua Pengadilan Agama Tondano.

Setelah acara pelantikan, Ketua Pengadilan Agama Tondano Bapak Fahri Syaifuddin, S.H.I, M.H., memberikan sambutan dimana dalam sambutannya tersebut berpesan agar selalu melaksanakan tugas dengan baik, sebagai seorang panitera pengganti harus dapat membantu Hakim dalam proses berperkara dan sebagai Jurusita Pengganti dapat melakukan panggilan sidang kepada para pihak dengan baik.

Dalam arahannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, YM Drs.H. Iskandar Paputungan, M.H. menyampaikan ucapan selamat kepada para Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan berpesan agar nantinya dapat memberikan dedikasinya untuk negara terutama untuk Pengadilan Agama Tondano, serta dapat menjaga sumpah yang telah diucapkan dan tidak melangar aturan yang berkaitan dengan Aparatur Sipil Negara.
 
 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil ini ditutup dengan pembacaan do’a dan pemberian ucapan selamat.