Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

Pengawasan Reguler Bawas Mahkamah Agung RI di PA Tondano

Tondano, Selasa 6 September 2022, Tim Pengawas Internal MARI (Mahkamah Agung Republik Indonesia) yaitu Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung melakukan pengawasan reguler/rutin tahun 2022 pada Pengadilan  Agama Tondano,  Pelaksanaan pengawasan antara lain bertujuan untuk memeriksa manajemen peradilan, administrasi perkara, administrasi persidangan, administrasi umum dan pelayanan publik. 

Sesuai dengan surat tugas nomor: 48/BP/SK/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022,  pengawasan dilaksanakan oleh tim yang diketuai oleh Bapak H. Andi Kurniawan, Ibu Betty Kurnianingtias   sebagai Auditor sekertaris, Bapak Muh. Irfan Husaeni  dan Bapak Ahmad Sikti sebagai anggota, dimulai pada tanggal 06 September S/d 08 September  2022.

Terkait dengan pemeriksaan ada beberapa hal yang menjadi perhatian Tim  Bawas adalah mengenai  layanan informasi yang berkaitan dengan Pengadilan  Agama Tondano. Selain itu, Tim  Bawas juga mengingatkan akan pentingnya Penggunaan Apklikasi Sikep  dll. Dengan adanya pengawasan ini diharapkan pelayanan yang dilakukan oleh Pengadilan  Agama Tondano telah sesuai dengan peraturan, dan diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja pelayanan serta penyelesaian perkara.

adapun hasil expose diberikan oleh ketua tim kepada Ketua Pengadilan Agama Tondano  Bapak Fahri Syaifuddin, S.HI., M.H. di ruang Serbaguna, Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Tondano  mengucapkan terima kasih atas telah terlaksananya pengawasan ini dan berjanji akan menindaklanjuti seluruh rekomendasi tim bawas dalam pengawasan tersebut.