Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

Pelantikan dan Pengambilan sumpah, Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Gugatan, Jurusita, serta perpisahan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Tondano

Tondano, pada Hari Senin, Tanggal 02 November 2020, bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama tondano dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan ,Abdullah Albuchari, S.Ag, M.Hi, Panitera Muda Permohonan Nihlawati Ningsih Jailani, SHi dan Jurusita Bambang Herianto Sanudin, Acara ini dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Tondano serta dihadiri wakil ketua Pengadilan Agama Kotamobagu beserta perwakilan Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Kotamobagu yang turut serta menyaksikan acara ini.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Tondano Kelas II, Ibu Hj. Rukijah Madjid, S.Ag, MH. sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama.

Sebelumnya Abdullah Abuchari, S.Ag, M.Hi, menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan dan Nihlawati Ningsih Jailani, SHi menjabat sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Tondano kelas II, sedangkan Bambang Herianto Sanudin menjabat sebagai Jurusita di Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas IB. Adapun yang bertindak sebagai Rohaniwan adalah Suharto Kiay Demak selaku Kasubag Kepegawaian , sedangkan sebagai saksi adalah Ibu Tri Wahdiati Tokolang, S.Ag merupakan Sekretaris Pengadilan Agama Tondano dan  Bambang Suroso, SH yang merupakan Panitera pada Pengadilan Agama Tondano.

Ketua Pengadilan Agama Tondano dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru disumpah dan dilantik, selamat bergabung menjadi keluarga besar Pengadilan Agama Tondano dan dalam harapan beliau, pejabat yang baru disumpah dan dilantik mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya dengan baik serta mampu memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

Setelah Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilanjutkan dengan acara perpisahan Ibu Hj. Andriani Ratuwalangon, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Tondano Kelas II menjadi Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Manado Kelas IA dirangkaikan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin yang turut menyaksikan dengan tetap mengikuti protokol Covid 19 dan foto bersama dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Tinggalkan komentar