Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

Sosialisasi E-Eksaminasi Hakim Pengadilan Agama

Tondano, Jumat 20 Mei 2022, Bertempat di  Media Center, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tondano, Ummi Kalsum Abdkadir , S.HI, M.H mengikuti pembukaan Sosialisasi Pelaksanaan E-Eksaminasi Hakim Peradilan Agama secara Daring melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut para hakim yaitu YM Nurul I’Anatul Farjryah ,SH., YM  Nadzarina Hanuranda ,S.HI  Hakim Pengadilan Agama Tondano,
Acara tersebut dimulai pukul 13.00 Wita dan langsung dibuka oleh Bapak Dr. Drs. Aco Nur S.H., M.H selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa salah satu system penilaian Ditjend Badilag adalah dengan Eksaminasi, karena eksaminasi ini kaitanya langsung dengan individu hakim sebagai Ketua Majelis. tujuan eksaminasi adalah untuk memberikan penilaian kualitas hakim. Dalam hal ini demi menjaga kualitas putusan hakim Pengadilan Agama dalam memberikan keadilan bagi para pihak yang berperkara.

kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi sekaligus Tanya jawab terkait dengan  aplikasi Eksaminasi secara elektronik yang disampaikan oleh Dr. H. Candra Boy Seroza S.Ag., M.Ag, selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, kemudan dilanjutkan dengan Tanya jawab terkait teknis operasional aplikasi oleh Tim Teknis dari Ditjend Badilag.