Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

  • Jalan Manguni, Nomor 85, Tondanu Utara, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara
  • patondano@gmail.com
  • (0431) 321584

Melalui Video Teleconfrence Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. Cholidul Azhar, M.Hum, Pamit.

Hari ini Rabu 22 April 2020, seluruh Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado, terkhusus Pengadilan Agama Tondano sangat kehilangan sosok pembimbing yang terkenal dengan kedisiplinannya. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Drs. H. Cholidul Azhar, M.Hum., melalui video teleconfrence dengan seluruh Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado ucapkan perpisahan, permohonan maaf serta terima kasih atas prestasi-prestasi seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Manado semenjak beliau menjabat.

Dalam sambutannya, beberapa kebanggaan beliau atas prestasi Pengadilan Agama sewilayah PTA Manado, sejak bulan September 2019 bertugas, seperti sebelum mencapai dateline seluruh pejabat telah melaporkan LHKPN 100%raport penyelesaian SIPP seluruhnya  menduduki urutan pertama untuk publikasi putusan, penanganan perkara PA. Tahuna peringkat pertama nasional dan masih banyak lagi yang tidak bisa beliau sebutkan, “ingin rasanya berkarir sampai pensiun di PTA Manado tapi SK TPM yang memutuskan” ujar beliau.

Dalam acara yang berlangsung dengan situasi yang dibalut dengan kesedihan, masing-masing pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Manado memberikan kesan serta ucapan terimakasih kepada orang nomor satu di PTA Manado tersebut.

Selanjutnya sambutan yang diawali  dengan pesan agar dalam kondisi (pandemi Covid 19) seperti  sekarang ini “kinerja memang harus berjalan namun keselamatan dan kesehatan tetap yang utama” dan diakhiri dengan pepatah “yang dilahirkan pasti mati dan yang bertemu pasti berpisah”. hm.