Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

  • Jalan Manguni, Nomor 85, Tondanu Utara, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara
  • patondano@gmail.com
  • (0431) 321584

Kegiatan Sidang di luar Gedung tahap IV Pengadilan Agama Tondano

Senin tanggal 20 Juli 2020 sekitar jam 09.00 WITA rombongan PA Tondano menuju Kabupaten Minahasa Tenggara daerah Kecamatan Belang tepatnya di Kantor Urusan Agama Kecamatan Belang untuk melaksanakan Sidang di luar gedung sebagai wujud pengamalan misi Mahkamah Agung yaitu memberikan akses kemudahan dalam menjalankan proses hukum. Selain itu sidang di luar gedung juga sebagai bentuk pelayanan prima Pengadilan Agama Tondano kepada para pencari keadilan. Rombongan tim tiba di lokasi sidang kurang lebih pukul 11.00 WITA. Meskipun jarak yang ditempuh begitu jauh tidak menyulutkan semangat para rombongan untuk memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.

Sidang di luar gedung merupakan satu program kerja Pengadilan Agama Tondano tahun anggaran 2020 yang bertujuan memberikan kemudahan akses bagi para pencari keadilan. Tujuan ini sejalan dengan agenda besar Mahkamah Agung dan Dirjen Badilag untuk menciptakan kondisi dimana masyarakat (pencari keadilan) dapat dengan mudah mendapatkan akses dan menyalurkan hak-haknya untuk mendapatkan keadilan dari lembaga pengadilan, dengan semboyan justice for all (keadilan untuk semua) vide Perma Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Tondano Nomor W18-A4/122/SK/HK.05/7/2020 tanggal 17 Juli 2020 dengan Tim sebagai berikut :

  1. Husnul Ma’arif, S.H.I., sebagai Ketua Majelis;
  2. Nurul I’anatul Fajriyah, S.H., sebagai Hakim Anggota;
  3. Nadzarina Hanuranda, S.H.I., sebagai Hakim Anggota;
  4. Dwi Idayanti, S.H., sebagai Panitera Pengganti;
  5. Nuhrah, S.H., sebagai Jurusita;
  6. Asni Sumaila, sebagai Administrasi Umum;
  7. Ibrahim Jusuf, sebagai Administrasi Umum;
  8. Abdurahman Lababa, sebagai Administrasi Umum.

Setelah sampai di lokasi rombongan segera mempersiapkan diri untuk memulai sidang. Persidangan di mulai tepat pada pukul 11.30 WITA. perkara yang disidangkan adalah perkara gugatan. Sidang kali ini berjalan dengan lancar dan pencari keadilan pun mengikutinya dengan tertib dan tenang.