Pengadilan Agama Tondano

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA TONDANO

  • Jalan Manguni, Nomor 85, Tondanu Utara, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara
  • patondano@gmail.com
  • (0431) 321584

Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tondano dan Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua dan Hakim PA Tondano

Tondano, Rabu 02 September 2020 bertempat di meeting room Yamaresort Hotel dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ibu Umi Kalsum Abd. Kadir, S.H.I., MH.. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tondano oleh Ketua Pengadilan Agama Tondano Ibu Hj. Rukijah Madjid, S.Ag., M.H., sekaligus dengan acara Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua Pengadilan Agama Tondano Nur Afni Saimima. S.H., yang dipromosi menjadi Ketua Pengadilan Agama Amurang dan Dewi Angraeni Kasim, S.H., sebagai Hakim Pengadilan Agama Manado.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tondano menyampaikan harapannya agar Ibu Umi Kalsum Abd. Kadir, S.H.I., M.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tondano dapat bekerja sama dengan para hakim dan staf yang ada pada Pengadilan Agama Tondano sehingga dapat meningkatkan kinerja Pada Pengadilan Agama Tondano.

Acara dimulai pada pukul 10.30 WITA dengan dihadiri oleh Ketua PA Tondano, Ketua PA. Amurang, Wakil PA Amurang, Panitera PA Amurang, serta Hakim, Panitera, Sekretaris dan Seluruh Pejabat Struktural maupun Fungsional serta Karyawan-Karyawati Pengadilan Agama Tondano. Adapun Susunan Acara Pelantikan :

  1. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung
  2. Pembacaan Surat Keputusan Mahkamah Agung RI
  3. Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tondano
  4. Penandatangan Berita Acara Sumpah
  5. Kata-Kata Pelantikan (lagu “Padamu Negeri”)
  6. Pengalungan Kalung Jabatan
  7. Pejabat yang telah di ambil sumpah dipersilahkan kembali ke tempat
  8. Sambutan Ketua Pengadilan Agama Tondano
  9. Sidang Ditutup
  10. Pembacaan Doa : Rohaniawan
  11. Pemberian ucapan selamat
  12. Ramah Tamah

Dilanjutkan dengan acara pesan dan kesan yang pindah tugas, acara berlangsung begitu hikmat dan mengharukan. Kemudian dilanjutkan kata sambutan dan pelepasan dari Ketua Pengadilan Agama Tondano dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya dan pengabdiannya selama bertugas di Pengadilan Agama Tondano, beliau juga mendoakan agar ditempat bertugas yang baru lebih baik lagi kinerjanya dan sukses selalu dalam karir dan kehidupannya.

Selanjutnya doa yang dipimpin oleh Bapak Suharto Kyai Demak selaku Kasubag Kepegawaian Pengadilan Agama Tondano dan acara penyerahan cindera mata secara bergantian serta foto kenangan.

Tinggalkan komentar