| WIB
  • Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tondano, Sulawesi Utara

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Pengadilan Agama Tondano

Pengadilan Agama Tondano, Senin tanggal 21 Mei 2018, Pengadilan Agama Tondano ikut memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan melaksanakan Upacara Bendera. Sesuai dengan edaran Surat SEKMA RI Nomor: 289/SEK/KS.00/05/2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Hari Kebangkitan Nasional pada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan.

Upacara dilaksanakan di halaman kantor PA Tondano pada pukul 08.30 WITA yang diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan, hakim dan juga karyawan/karyawati PA Tondano. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua PA Tondano Drs. H. Mohamad Taufik, SH., M.Si., selaku Pembina Upacara. Pemimpin Upacara adalah Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan PA Tondano Bapak M. Irfan Paputungan, S.HI., MH., dan dibantu para CPNS Calon Hakim sebagai Petugas Upacara lainnya.

Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dengan Tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital". Semoga dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Bangsa Indonesia bisa bersatu layaknya sapu lidi, seperti yang digambarkan oleh Bung Karno. Jika tidak diikat maka lidi tersebut akan tercerai berai, tidak berguna dan mudah dipatahkan. Tetapi jika lidi-lidi itu digabungkan, diikat menjadi sapu, maka akan sulit untuk mematahkannya.

Itulah yang diharapkan para pendahulu bangsa Indonesia, agar kita mampu melawan kekuatan-kekuatan yang berusaha untuk meregangkan persatuan bangsa Indonesia yang telah terikat puluhan tahun dengan menyatukan segala perbedaan yang ada. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita harus pandai memilah dan memilih informasi-informasi yang kita dapatkan dari berbagai macam media yang ada. Tidak lantas menelan mentah-mentah informasi yang kita dapat kemudian membagikan informasi tersebut kepada orang lain, dengan tidak melakukan crosscheck terlebih dahulu atas kebenaran informasi tersebut.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

semua aparatur

Aparatur




Sidebar Menu


semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Bagaimanakah Layanan Informasi Kami?
Baik
Cukup
Kurang

Lihat
Hari ini: 148
Kemarin: 161
Minggu ini: 610
Bulan ini: 2256
Online: 148
Hits Hari Ini: 387
Total Hits: 595501